Bikin Blog Wujudkan Impian Jadi Penulis

Bikin Blog

Mengawali postingan di blog ini, saya ingin bercerita tentang impian saya menjadi penulis. Memang impian itu belum lama hinggap pada diri saya, sekitar satu setengah tahun terakhir ini kira-kira. Saya sadar, saya bukan termasuk dari golongan orang yang berbakat dalam tulis menulis, sehingga saya harus kerja keras dan sabar berlatih, untuk mewujudkan impian menjadi penulis professional.

Keinginan menulis saya tidak datang begitu saja. Keinginan mulai muncul ketika saya mengikuti pelatihan jurnalistik yang diadakan oleh kampus. Pada pelatihan itu banyak dikupas tentang dunia tulis-menulis, salah satunya yang membuat saya menjadi tertarik untuk menulis adalah keuntungan financial yang didapat dari menulis, he..he ngarep. Wajar kalu pembaca beranggapan bahwa dasar motivasi menulis lemah –tidak baik- karena di atas sesuatu yang tidak abadi –ketika untung lanjut, buntung mending kabur-. Tetapi saya punya pikir lain, meskipun saya awali dengan sesuatu yang semu, namun saya berharap diperjalanan nanti menemukan dasar menulis yang sesungguhnya, do’akan ya.

Untuk mengaktualisasikan keinginan saya di atas, maka butuh media yang bisa menampung karya tulis saya, menulis di media massa bisa saja, namun sepertinya berat bagi pemula. Kenapa saya bilang berat nulis di media massa, karena ada dua pertanyaan –maindset- yang tidak bisa dijawab oleh penulis pemula yaitu siapa kamu? dan nulis apa kamu?. Maksud adalah saya sadar bahwa media masa itu terbatasi oleh space, waktu, pasar, kesempatan. Sehingga mereka harus selektif dalam memilih tulisan mana yang akan diterbitkan, jadi menurut saya kurang baik kalau media masa dijadikan sebagai target utama media untuk belajar menulis. Tetapi kalau hannya sekedar untuk mengukur dan memanuver sejauh mana kemampuan kita dalam menulis? nah itu baru benar. Itulah sebabnya saya membuat blog ini, supaya saya bisa menulis terus-menerus tanpa adan batas.

Pada blog ini saya akan mencatat semua perjalanan dan jalan yang saya lalui, dalam mengejar impian saya menjadi penulis professional. Selain saya gunakan sebagai media belajar menulis juga mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca yang juga akan, sedang, atau sudah menulis untuk meningkatkan ilmu baik saya atau pembaca.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Bikin Blog Wujudkan Impian Jadi Penulis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel