Update Status Facebook, Ide Menulis Tak Pernah Kering

ide menulis

Apa beda menulis di status facebook dengan menulis di media lain? Aku banyak mengamati teman-teman facebookku, seakan-akan ide menulis mereka mengalir bagaikan air yang terus membasahi kotak status facebook setiap saatnya. Habis mandi tulis status, habis makan tulis status, mau jalan tulis status, mau nyanyi tulis status, ketemu pacar tulis status, ketemu kucing tulis status. Suatu saat untuk memenuhi kebutuhan update status facebook, akan ada orang yang membuat alat cebok otomatis. Dengan begitu ketika cebok pun masih bisa update status, "Hai! aku sedang cebok lho. Airnya anget, tapi agak gatel-gatel dikit. Namanya aja gatel jadi aku garukin lah. Eh kalian tau enggak? Ternyata aku dapat batu akik, ijo kekuning-kuningan. Ada yang mau liat? Ini dia nempel di ujung kuku-ku." Hahaha, cukup! jangan di terusin nanti ada yang enggak kelar makannya.
Lanjut ya? oke aku percaya jika kalian adalah pengguna facebook, terus termasuk orang yang aktif berjibaku dengannya, maka sudah barang tentu kalian punya jawaban untuk pertanyaanku di awal tadi. Pertanyaan yang pada dasarnya ingin mengungkap kenapa banyak orang, bisa dengan lancar menulis di status facebook. Ide menulis mereka selalu saja ada, tak pernah surut, bahkan di bawah teriknya matahari pun mereka masih sempat menuliskannya. “Huh siang ini panas bingitttt...., berasa pengen meneguk es kelapa muda, plus grobaknya nich!” Tuh kan ada-ada saja kelakuan.

Terus apa yang salah? Tidak! aku tidak membicarakan tentang kesalahan, aku hanya ingin menyimpulkan tentang potensi. Yah benar, ternyata kebanyakan teman-teman di facebook atau mungkin kita sendiri, memiliki potensi sebagai penulis. Terbukti, status selalu saja terbarukan oleh kalimat-kalimat yang kita tuliskan. Itulah sebabnya saya melempar pertanyaan, apa bedanya menulis di status facebook dengan menulis di media lain? Sebab banyak pertanyaan muncul tentang bagaimana agar bisa lancar dalam menuangkan ide dalam bentuk tulisan. Padahal seperti kebanyakan kita, jika dilihat dari status facebooknya, ternyata ide menulisnya tidak pernah putus.   

Kenapa itu bisa terjadi? Hem..., sama aku juga belum tau jelas dan sulit untuk menunjukkan secara jelas. Tapi tenang saja begini maksud saya, mungkin ini bisa kita jadikan acuan, agar ide menulis terus saja ada, saat kita akan menuliskan sesuatu. Ya benar, bahwa telah jelas itu semua ada POLA-nya. Nah pola itulah yang seharusnya ditemukan agar ketika memiliki keinginan menuliskan suatu tema, ide dapat dituangkan selancar saat menuliskannya di status facebook.

Bagaimana apakah pola itu sudah dapat ditemukan? Jika belum juga ditemukan, coba lagi direnungkan dan ajukan pertanyaan pada diri kita kenapa aku bisa begitu lancar update status facebook? Saya kira itu, semoga sukses dalam menyingkap polanya.   

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Update Status Facebook, Ide Menulis Tak Pernah Kering "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel