Cara Benar Wujudkan Impian Jadi Kenyataan

harapan, impian, pengembangan diri, sukses, Tindakan, mewujudkan mimpi

Mewujudkan impian, adalah adanya proses upaya yang mengandung kemungkinan-kemungkinan penyebab sesuatu yang telah ditargetkan, agar menjadi pencapaian yang nyata sesuai dengan impian itu sendiri.

Begitulah kira-kira definisi tentang apa itu mewujudkan impian menurut pemahamanku. Bermimpi itu mudah, benar begitu sahabat? Ya, memang mudah. Sebab semua orang mampu membuat gambaran-gambaran tentang apa yang ingin dicapainya. Tetapi impian adalah sesuatu hal yang abstrak, sehingga upaya dalam mewujudkannya sering kali dihadapkan pada keraguan. Nah, inilah kenapa gadis yang aku ceritakan ditulisanku sebelumnya tentang Hidup Tak Cukup Hanya Menerima Tantangan, Tapi Harus Menciptakannya! Dia mempertanyakan itu, seolah ragu apakah mungkin mimpi-mimpi besar itu dapat tercapai.

Pandangan semacam itu membuat seseorang berhenti pada sebatas mimpi saja, tanpa adanya usaha optimal. Sungguh, jika demikian yang terjadi maka hanyalah menanti keajaiban yang menjadi harapannya atas impian tersebut. Padahal perantara wujudnya impian adalah upaya, bukan keajaiban. Jika ditarik kesamaannya menanti keajaiban itu sama saja dengan bermimpi itu sendiri. Olehnya keduanya tidak akan terwujud tanpa upaya.

Betul, impian adalah sesuatu yang jauh, karena mimpi baru sebatas harapan, Dia berada di luar kemampuan, sehingga butuh keyakinan diri yang kuat, sebagai pendorong upaya untuk terus-menerus melakukan hal-hal yang akan menjadi penyebab wujudnya impian.

Mungkin karena budaya manusia, pola hidup, dan teman-teman lainnya, yang menjadikan kerja otak selalu memberikan instruksi atas tindakan-tindakan yang realistis saja yang dikerjakan. Dengan begitu impian tak lagi dianggapnya penting, dia akan berlalu begitu saja, hanya sebagai bunga-bunga kehidupan yang tak kunjung dipetik, dimiliki, dan dinikmatinya.

Aku tak punya modal, aku tak punya kemampuan, aku tak punya pengalaman, aku tak punya pengetahuan, mustahil aku akan mendapatkannya. Lagu lama inilah yang akan berdendang akibat pemahaman realistis yang kurang tepat, dan itu akan membunuh impian yang telah tersemai. Banyak sahabat kita impiannya mati, akibat dendangan-dendangan lagu tersebut, sehingga mereka diatur oleh kehidupan, bukan hidup yang diaturnya. Bukan berarti berfikir realistis menjadi tidak penting, tetapi kebanyakan salah dalam penggunaanya.

Benarnya adalah ketika sudah Menentukan Impian, Mempelajarinya Terus-Menerus, Merencanakannya, maka selanjutnya adalah Lakukanlah tindakan yang menjadi penyebab terwujudnya impian tersebut. Apapun tindakan itu, adalah usaha optimal dan usaha maksimal dari apa yang bisa kita usahakan. Bukankan wujudnya impian adalah keajaiban yang telah kita capai, bukankah mencapai impian atau keajaiban itu dengan proses upaya atau usaha. Maka menjadi realistis juga kan jika keajaiban itu diupayakan seoptimal dan semaksimal mungkin, apapun itu yang kita lakukan.

Cara benar wujudkan impian menjadi kenyataan adalah dengan fokus pada upaya apapun yang optimal dan maksimal dari apa yang bisa dilakukan terhadap penyebab terwujudnya. Jangan terpedaya oleh dendangan lagu lama, meskipun tanpa modal, tanpa pengalaman, tanpa pengetahun. Lakukanlah upaya terus-menerus, maka dengan begitu keajaiban akan menghampiri.

Adanya lagu lama yang melemahkan, atau bahkan mungkin sampai pada pembunuhan mimpi. Maka jelas kita butuh pemicu agar bisa tetap melakukan tindakan atau upaya agar mimpi itu benar-benar terwujud. Baiklah soal pemicu tindakan ini aku akan bahas dipostingan berikutnya. Untuk Cara benar wujudkan impian menjadi kenyataan aku kira cukup ya? Oke baiklah, salam sukses buat sahabat pembaca sekalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Benar Wujudkan Impian Jadi Kenyataan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel