Bukti Harapan Orang Tua Kepada Anaknya Adalah Dengan Cara Mendidik Anak Sebaik Mungkin

Bukti Harapan Orang Tua Kepada Anaknya Adalah Dengan Cara Mendidik Anak Sebaik Mungkin

Anak adalah karunia indah dari Allah, anak adalah buah cinta dari insan yang lemah, anak adalah kebahagiaan yang besar sebagai titipan. Ada perasaan luar biasa saat ruh ditiupkan di rahim seorang wanita ini, dia adalah permata yang harus dijaga, dicintai, disayangi, dengan sepenuh hati.

Aku panggil engkau dengan panggilan yang indah, dan berharap setiap orang juga memanggilmu dengan panggilan yang indah. Karena kami menyakini bahwa panggilan itu adalah doa untukmu. Kami berusaha merawat dengan sebaik-baiknya, dan selalu menjaga agar terhindar dari orang-orang yang mungkin akan berbuat jahat padamu. Kami berusaha mendidikmu dengan baik mencarikanmu bekal sebanyak-banyaknya tentang akhlak dan ilmu, meskipun kami sebagai orangtuamu memiliki akhlak dan ilmu yang rendah, dan jauh dari kesempurnaan. Kami ingin semua itu berjalan dalam ajaran-ajaran agama yang benar.

Wahai anakku engkau adalah penengah dikala ibu dan ayah sedang bermasalah, engkau adalah penentram saat kami dalam kegundahan hati, engkau adalah alasan perdamaian kami. Wahai anakku engkau selalu menari-nari indah dipikiran kami memberikan pengaruh kekuatan yang menyatukan keutuhan keluarga ini.

Baca Juga: Berbakti Kepada Orang Tua, Mereka Adalah Anugrah Yang Harus Dimuliakan

Wahai anakku engkau adalah pembawa rezeki dan kebahagiaan keluarga, tangisanmu, tawamu, candamu selalu terdengar merdu. Kami akan berusaha sekuat tenaga agar jangan sampai mensia-siakanmu, engkau adalah titipan Sang Maha Kasih Sayang yang hadir untuk mengikat kasih sayang antara ibu dan ayah.

Anakku engkau adalah harapan banyak orang, bawalah perubahan dimasa depanmu dengan usaha terbaikmu, dari itu ijinkan ibu dan ayah mendidikmu agar kelak engkau menjadi anak yang berkarakter baik, yang peduli dengan sesama manusia, bangsa, dan agama. Kami akan terus memupuk itu melalui pelukan lembut dan kasih sayang yang tulus dari kami.

Tetapi maafkan kami ketika kami sebagai orang tua saat memupuk otak yang masih suci itu dengan pupuk yang mungkin akan menyakitimu. Dengan perkataan yang kasar dan menyakitkan yang semua itu bisa mengganggu mentalmu, maafkan kami yang penuh dengan kelemahan ini, kadang kami menyadari bahwa kami tak mampu sepenuhnya mengendalikan ego kami.

Mungkin engkau juga merasa tersakiti saat kami sebagai orang tua kadang terlontar kata-kata yang membuatmu merasa dibanding-bangdingkan dengan orang lain, dengan saudara-saudaramu, atau dengan siapa saja yang kami anggap dapat dipelajari. Hal itu bisa saja akan merusak kepercayaan dirimu dan menjadi anak yang pemberontak.

Baca Juga: 3 Tips Agar Anak Balita Mau Mengaji

Sesungguhnya kami sadar setiap anak pasti memiliki perbedaan, pastinya masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Sebagai orang tua seharusnya kami bisa memahami karaktermu dengan baik, namun hasrat ingin menjadikanmu manusia yang berarti, menuntun kami buta mata buta hati, agar niatan bisa terjadi, maafkan yang lemah ini.

Namun yakinlah engkau wahai anakku bahwa kami akan selalu mendoakanmu agar kelak engkau menjadi anak yang berguna bagi orang tuamu ini, bagi bangsamu, dan bagi agamamu. Membawa kebaikan, membawa manfaat bagi orang sekitarnya, membawa keberuntungan dan keberkahan. Selain mendoakanmu kami juga akan terus mengingatkanmu terhadapa terhadap tujuan dan kewajibanmu, maka itu janganlah engkau bosan dengan kami.

Anakku sekali lagi penganglah pesan kami bahwa karakter akhlakmu adalah yang utama dari ilmumu, jadikan dia pemimpin disetiap pencapaianmu. Akhlak itu ibarat air yang akan membawa kehidupan bagi semuannya.

Sebagai orang tua kelak kami juga sangat menginginkan hidup bahagia di surga, jadi bawalah kami ke sana dengan sikapmu dan jangan sampai sikapmu malah akan membawa kami ke tempat yang tidak kami ingini yaitu neraka. Sudilah engkau membatu kami, jadilah engaku anak-anak yang soleh-solehah dan anak-anak yang taat pada agama.

Baca Juga: Kata Mereka Menuliskan Mimpi Adalah Langkah Awal Menuju Sukses

Beginilah cara mendidik anak yang kami lakukan padamu, tujuan kami adalah untuk menjadikanmu berakhlak mulia, yang akan membawa manfaat bagimu, dan bagi kami. Hidup ini adalah juga belajar dan kami juga tidak akan berhenti untuk menemukan cara-cara terbaik untuk mendidikmu, dari itu sesungguhnya kami juga belum mengetahui secara pasti yang menjadi kebenarannya.

Maka itu ketika engkau menganggap ada kesalahan yang kami lakukan saat mendidikmu, maka tetaplah pergauli kami dengan baik dan bijaksana, ingatkan juga kesalahan itu, agar kami bisa memperbaikinya. Engkaulah harapan yang bisa mendekatkan kami ke surga dan engkaulah harapan yang bisa menjauhkan kami dari neraka. Ini adalah bukti kami, bukti harapan orang tua kepada anaknya adalah dengan cara mendidik anak sebaik mungkin.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Bukti Harapan Orang Tua Kepada Anaknya Adalah Dengan Cara Mendidik Anak Sebaik Mungkin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel